Tim Covid Hunter Kota Malang Pindahkan Puluhan Pasien Isoman ke Isoter

Infoone –  Covid Hunter Kota Malang wilayah Kecamatan Blimbing sukses memindahkan puluhan pasien Covid 19 yang Isolasi Mandiri (Isoman). Pasien tersebut dipindahkan menuju Isolasi Terpusat (Isoter) oleh petugas yang terdiri dari anggota Polsekta Blimbing, Koramil 0833/03 Blimbing dan Pusekesmas di masing-masing kelurahan di Kecamatan Blimbing.

Pemindahan ini sudah mulai dilaksanakan sejak Senin hingga Sabtu, 16-22 Agustus 2021. Setidaknya tercatat ada 41 pasien Isoman yang berhasil dipindahkan di wilayah Kecamatan Blimbing.

Plh. Kapolsekta Blimbing AKP Suparno menjelaskan, pemindahan ini memang dilakukan secara bertahap. Serta harus berdasarkan pertimbangan kondisi pasien dan perawat pasien.

“Ada beberapa pertimbangan, karena tidak mudah memindahkan pasien Isoman ke Isoter. Banyak pertimbangannya, oleh karena itu harus berdasarkan asesmen dari Puskesmas setempat,” tuturnya (22/8).

Suparno menyampaikan rincian untuk pemindahan pasien Isoman yakni, pada tanggal 16-17 Agustus ada 16 orang. Pada 18 Agustus ada empat orang, tanggal 19 Agustus ada delapan orang dan tanggal 20-22 Agustus ada 13 orang.

Perwira dengan tiga balok emas dipundaknya itu menyanpaikan, harapannya untuk bisa memindahkan pasien sebanyak-banyaknya. Akan tetapi dari pertimbangan itulah, pihaknya tidak menetapkan target secara jelas.

“Kami harus test dan track dari Puskesmas dulu. Dari pertimbangan dan persetujuan puskesmas dan keluarga, baru bisa kami pindahkan,” lanjut mantan Kanit Binmas Polsekta Sukun itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kapolri Pastikan Vaksinasi untuk Buruh Bakal Dipercepat Hingga Akhir Agustus
Next post Semua pihak menunggu niat baik Ali Kalora, CS