Kapolres Ngawi Membuka Pelatihan Kemampuan Etika Budaya Melayani

NGAWI, Tugas pokok Polri adalah melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

Demi mewujudkan dalam meningkatkan dan memberikan kepuasan terhadap masyarakat, maka Kapolres Ngawi Polda Jatim AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., mengundang Corporate trainer dan motivator nasional Dian Saputra ke Polres Ngawi.

Tujuannya adalah memberikan pelatihan kepada anggota Polres Ngawi dalam melayani masyarakat dan rekan kerja dengan senyum dan sikap yang baik.

Kegiatan dilaksanakan di Ruwang Guyup Jalan JA. Suprapto 10 Ngawi yang diikuti oleh Pejabat Utama, anggota Polres dan Polsek jajaran Polres Ngawi Polda Jatim, sejumlah 75 orang pada Rabu (30/11/2022)

Pelatihan dibuka oleh Kapolres Ngawi Polda Jatim AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., dengan harapan agar pelayanan mulai dari frontliner hingga seluruh satuan Polres Ngawi dapat benar-benar berjalan dengan baik

“Seluruh sumber daya manusia yang ada, sangat berperan penting dalam mensukseskan Pelayanan Publik di Polres Ngawi. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah timbulnya komplain dari masyarakat terhadap pelayanan anggota atau petugas,” tutur Kapolres Ngawi

Pelayanan yang utama berada di frontliner, mulai dari pos penjagaan, SPK, unit Pembuatan SKCK, unit Pengaduan Masyarakat, unit pembuatan SIM dan unit lain yang terkait dengan pelayanan publik.

“Tanpa didukung oleh SDM yang Profesional maka prasarana penunjang yang sudah tersedia di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Ngawi saat ini maka tidak akan ada artinya,” ujar Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi.

Di akhir pelatihan, Dian Saputra menekankan kembali bahwa yang utama dalam melayani masyarakat ada 2 (dua) poin penting yakni Personal Groming dan Strategi komunikasi yang berpengaruh.

“Dan jadilah manusia yang ‘bisa merasa’ jangan “merasa bisa,’ agar kita mau belajar dan belajar lagi untuk menjadi lebih baik lagi,” tutup Dian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Garda Terdepan Dalam Hatkamtibmas, Bhabinkamtibmas Polres Tulungagung Dibekali Perlengkapan Lapangan
Next post Polres Tulungagung, Berhasil Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Solar Bersubsidi