Kabag SDM Uji Beladiri 74 Personil Polres Tabanan

Tabanan – Salah satu syarat agar bisa diusulkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi adalah dengan lulus ujian beladiri Polri, maka personil Polres Tabanan periode 1 Januari 2023, mulai pukul 07.00 Wita tadi, melaksanakan ujian beladiri sebagai syarat usulan kenaikan pangkat (UKP) di lapangan Polres Tabanan dikoordinir oleh Kabag SDM Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H, melalui Kabag SDM Polres Tabanan Kompol Ni Ketut Seni Paniyantini, S.H., M.H mengatakan Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh anggota untuk bisa diusulkan kenaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

“Salah satu dari syarat tersebut adalah personil harus lulus uji keterampilan beladiri Polri, Saat ini ada 74 personil yang ikut ujian beladiri Polri.” Ungkap Kabag SDM sekaligus pelatih beladiri judo Polri. (Rabu, 21/9/2022)

Setiap anggota Polri, dipastikan sudah memiliki ilmu beladiri sejak masuk lembaga pendidikan Polri.

“Selain untuk persyaratan UKP, uji beladiri ini dimaksudkan untuk mengetahui stamina anggota Polres Tabanan, selain itu mengasah ketrampilan beladiri yang pernah diajarkan saat di lembaga pendidikan Polri. Tentu hal ini sebagai ajang refresh olahraga bagi personil”. Tegas Kabag SDM.

Saat melatih beladiri, Kabag SDM Polres Tabanan didampingi Ketua Tim Beladiri  Iptu I Wayan Arthayasa S.Pd.

“Dalam pelatihan beladiri untuk UKP ini, diharapkan para peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh, Jangan ada yang main main ikuti kegiatan ini dengan serius, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal” Tegas Kabag SDM Polres Tabanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Dukung Kinerja Polri, Gabungan Ormas Kunjungi Polres Jember
Next post Polri Paparkan Upaya Maksimal Amankan Pelaksanaan Presidensi G20