Brigjen Pol Chryshnanda Gelar Pameran Sket Dengan Tema “Ngruwat Ngudari Mumet”

Infoone || Usai pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 dalam pengaman arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1443 H/2022. Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Brigjen Pol Prof. Chryshnanda Dwi Laksana menggelar pameran Sket dalam rangka semarak bulan menggambar nasional dengan mengangkat tema “Ngruwat Ngudari Mumet” di Balai Budaya, Jakarta. Sabtu 14 Mei 2022.

“Hari ini merupakan pembukaan pameran saya terkait sket yang saya dokumentasikan dari tahun 1984-2022, gambar-gambarnya ada tentang kehidupan, kesusahan, permainan, kebahagiaan, peristiwa dan ada beberapa yang dilukis saat saya masih tugas di Mozambik, kurang lebih ada seribuan lebih karya disini,” ujar Chryshnanda.

Jenderal Bintang Satu yang hobi melukis serta berjiwa seni ini menambahkan bahwa pameran yang digelar dengan tema “Ngruwat Ngudari Mumet” ini sebagai pemberi semangat, mendukung atau memberikan spirit untuk terus menggambar, mengembangkan seni dan budaya dalam masyarakat.

“Ngruwat ini saya analogikan seperti menggambar membuat sketsa, Ngudari itu mengurai, mumet itu kepenatan hidup, maka seni menjadi solusi atas kepenatan hidup dan seni menguatkan serta membuka harapan untuk tetap hidup, tumbuh dan berkembang,” sambungnya.

Chryshnanda berharap dengan diadakannya pameran ini masyarakat bisa lebih mencintai seni dan budaya, tidak harus jadi seniman, bisa mengapresiasi atau menikmati seni itu sudah ikut melestarikan seni dan budaya.

“Kita sadar bahwa Indonesia ini sangat luar biasa, karena dengan seni budaya akan membangun peradaban kita. Dengan seni kita punya harapan apapun tantangannya, oleh sebab itu mari kita bersemangat untuk punya harapan. Hidup adalah berkat, dan hidup adalah harapan,” tutup Chryshnanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pekik Perjuangan Buruh dari Kapolri saat Puncak Peringatan May Day
Next post Kompolnas Puji Orasi Kapolri saat May Day : Bentuk Pengakuan Negara Atas Peran Buruh