Tekan Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Polres Ngawi Pasang ‘Berteman’

NGAWI – Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan di perlintasan kereta api, Polres Ngawi Polda Jatim memasang banner imbauan ‘Berteman’ yang artinya “Berhenti tengok kanan-kiri aman jalan” di sejumlah perlintasan kereta api tanpa palang pintu, pada Kamis pagi (19/1/2023)

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H S.I.K M.H melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian mengatakan, langkah ini dilakukan agar masyarakat pengguna jalan lebih waspada dan tetap berhati-hati saat melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

“Minimal dengan banner imbauan ‘Berteman’ itu, pengguna jalan selalu ingat untuk berhati – hati saat melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu,” ucap Iptu Dian

Ia berharap dengan dipasangnya banner imbauan di sekitar perlintasan kereta api tanpa palang pintu itu dapat mendorong masyarakat untuk lebih memperhatikan keselamatan saat berkendara.

“Dengan peringatan tersebut diharapkan masyarakat tetap waspada terhadap rambu-rambu lalu lintas, khususnya pada saat melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu tersebut,” tambah Iptu Dian

Pemasangan banner imbauan ‘Berteman’ dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi yang dipimpin Kanit Kamsel Ipda Rheno Setia Budi, S.H., bersama anggotanya. Masyarakat sekitar perlintasan kereta api tanpa palang pintu juga diberi pesan agar selalu berhati-hati bila melintasi rel kereta api tanpa palang pintu.

“Kami bukan saja memasang banner ‘Berteman’ tapi juga memberikan imbauan pada masyarakat sekitar yang menjadi relawan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu,” ucap Ipda Rheno di lokasi.

Para relawan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu sangat membantu dalam mencegah terjadinya kecelakaan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada relawan di perlintasan kereta tanpa palang pintu, karena telah turut memberikan kontribusi dalam mencegah terjadinya kecelakaan.” Pungkas Ipda Rheno

Sebagai infirmasi, imbauan ‘Berteman’ yang artinya “Berhenti tengok kanan-kiri aman jalan” adalah ide dari Kasat Lantas Polres Ngawi Iptu Achmad Fahmi Aditama, S.T.K., S.I.K.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kapolres Ngawi Menghadiri Rakornas Forkopimda se-Indonesia tahun 2023
Next post Obrolan Santai Mencari Solusi, Polres Ngawi bersama Warga di Pujasera